Narasi Muslim

Blogger Muslim Sejati

Blogger Muslim Sejati

Sunday, September 30, 2018

Hijabers pertama yang mengikuti kontes kecantikan di AS

 

Meski banyak isu beredar tentang kemungkinan Trump bakal memperlakukan Muslim layaknya Hitler terhadap kaum Yahudi, namun kaum Muslim tak gentar. Mereka malah justru semakin menunjukkan jati diri dan kekuatannya.


Bukan hanya soal politik, namun Muslim juga makin menunjukkan diri di berbagai bidang di Amerika, termasuk fesyen dan juga kontes kecantikan. Di tahun ini, kontes kecantikan Miss Minnesota USA memiliki seorang perempuan Muslim yang berhijab sebagai pesertanya.

Halima Aden adalah perempuan Muslim pertama yang berkompetisi di ajang Miss Minnesota USA yang menggunakan full hijab. Untuk sesi pakaian renangnya, dia menggunakan burkini pada kontes 26 November 2016 lalu.

Namun terbukti hijab bukan hambatan untuk tampil di kontes kecantikan. Mengutip Metro, Aden justru tampil maksimal.

Sayangnya, Halima Aden tak berhasil menjuarai kontes ini. Dia tak sampai ke babak semi final kontes tersebut. Dia mengatakan, lewat keikutsertaannya pada kontes ini, dia ingin mengingatkan orang-orang bahwa kecantikan bisa datang lewat berbagai bentuk.

Dari 45 orang kontestan, Halima Aden berhasil mencapai peringkat 15 besar. Ini prestasi yang cukup lumayan untuk kontestan yang pertama kali ikut serta.

“Banyak orang yang akan melihat Anda dan akan gagal melihat kecantikan karena Anda menutupinya. Jadi saya tumbuh dan hanya bekerja pad orang yang mengapresiasi kemampuan serta memberi kesempatan lain sehingga mereka tahu saya selain dari pakaian,” kata Aden dikutip dari US Magazine.

Dalam penampilan formalnya, perempuan keturunan Somalia-Amerika ini tampil dengan cantik dengan gaun hitam dan merah yang cantik. “Saya rasa saya ingin menghilangkan miskonsepsi dan stereotipe tentang perempuan Muslim,” ucapnya kepada ABC 5.

“Saya sangat bangga bisa jadi bagian dari kontes ini,” ucapnya.

“Coba saja, Anda mungkin tak menang, mungkin gadis-gadis lain. Jangan biarkan hal ini menghambat Anda.”



from MUSLIM SEJATI https://ift.tt/2NTzVEM
via Muslim Sejati

No comments:

Post a Comment